Minggu, 21 Juni 2015

Pulau Natuna Yang Indah

Minggu, 21 Juni 2015
Indonesia memiliki banyak pulau dengan pemandangan yang indah indah. Salah satunya, pulau Natuna yang terletak di Selat utara Kari Mata, Riau dengan laut yang jernih dan pantai putih bersih. Nian indah. Pulau Natuna merupakan salah satu kabupaten di Riau, Indonesia paling utara di selat Kari Mata. Tidak hanya kaya sumber daya alam minyak dan gas, Natuna ternyata keindahan alam pemondokan eksotis dan murni.



Klaster Kepulauan Natuna dikelilingi oleh laut di sebelah utara dan berbatasan langsung dengan perairan Vietnam dan Kamboja, di perbatasan selatan dengan Sumatera Selatan dan Jambi, di bagian barat Singapura, Malaysia, Riau, dan di sebelah timur dengan Timur Malaysia dan Kalimantan Barat.
Natuna adalah rute pelayaran internasional Hong Kong, Jepang, Korea dan Taiwan dan Natuna dikenal sebagai produsen minyak dan gas terbesar di Indonesia dengan cadangan minyak diperkirakan 14.386.470 barel, sedangkan gas alam 112 356 680 kapal, lebih besar dari kapasitas minyak yang ada dan gas di Aceh.

Kepulauan Natuna itu juga menyimpan keindahan alam yang eksotis sebagai masih bagus dan tidak banyak sentuhan manusia. Sebut saja Pantai Tanjung, Sebagul Beach, Gulf Coast Selahang, Setengar Beach, dan lebih banyak pantai yang pengunjung dapat terpesona dengan keindahan pasir putih dan ombak yang sangat menantang.