Jumat, 01 Juli 2016

Lebaran naik Airasia

Jumat, 01 Juli 2016
Maskapai AirAsia memberikan imbauan kepada wisatawan yang Libur Lebaran naik pesawatnya. Imbauan agar wisatawan tidak menumpuk dan kelamaan antre di bandara.

Dari rilis AirAsia yang diterima detikTravel, Jumat (1/7/2016) AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X mengimbau seluruh penumpang yang akan melakukan perjalanan selama periode perayaan Idul Fitri untuk, melakukan self check-in dan tiba di bandara lebih awal. Periode perayaan Idul Fitri atau Libur Lebaran saat ramai-ramainya penumpang AirAsia, biasanya dari H-10 sampai H+10.

Penumpang harap tiba di bandara paling tidak 3 jam sebelum jam keberangkatan. Layanan self check-in di kios check-in AirAsia atau situs AirAsia sangat dianjurkan, supaya terhindari dari antrean check in tiket dan bagasi yang mengular panjang.

Untuk penumpang yang membawa bagasi, konter pendaftaran bagasi tutup 60 menit sebelum waktu keberangkatan untuk semua penerbangan AirAsia dan AirAsia X. Khusus di Bandara Ngurah Rai Bali, terdapat Auto Baggage Drop alias mesin bagasi otomatis yang lebih memudahkan untuk menaruh bagasi (baca selengkapnya di sini).

Imbauan-imbauan itu bertujuan mengindari kepadatan yang diperkirakan akan terjadi menyusul meningkatnya jumlah penumpang pada periode liburan ini. Para penumpang yang mau mudik atau yang traveling, jadi lebih nyaman saat berada di bandara.

Penumpang yang melakukan perjalanan secara berkelompok atau memerlukan bantuan khusus, hanya diperbolehkan untuk check-in di konter dan diharapkan dapat hadir lebih awal untuk menyelesaikan semua kebutuhan yang diperlukan. Petugas AirAsia di lapangan siap membantu kebutuhan perjalanan penumpang dan menjamin penerbangan yang menyenangkan selama perayaan Idul Fitri.